Foto : Lima orang santri SMP Tahfidz Al Karim Boarding School mengikuti event Equastrian Archery Exhibition.


Suaramuda.com
- Sebanyak lima orang santri SMP Tahfidz Al Karim Boarding School mengikuti event Equastrian Archery Exhibition digelar di Pondok Pesantren Modern ZIIS, Banyumas, Jawa Tengah, 21-22 Oktober 2023.

Kelima santri itu diberangkatkan ke Jawa tengah untuk mewakili sekolahnya bertanding dalam rangka menperingati Hari Santri Nasional 2023 dengan mengangkat tema "Santri Berprestasi Banggakan Negeri"

Keberangkatan kelima santri tersebut langsung didampingi oleh manager tim Iqbal Kurniawan Putra, serta pelatih Husein Fadhli,"

"Ada lima yang kita berangkatkan dari santri SMP Tahfidz Al Karim Boarding School. Kelima santri itu yakni Aprillio Wabil Ilham Rolesya, Muhammad Fathir Faroha, Muhammad Raja Maulana, Noval Deputra Ramadhan serta.

Lima orang santri SMP Tahfidz Al Karim Boarding School bersama Pelatih dan Manager.


Muhammad Zakariya," ujar Manager Tim, Iqbal Kurniawan Putra saat dikonfirmasi Konstan.co.id, (25/10).

Iqbal mengatakan bahwa ada sejumlah negara mengikuti event Equastrian Archery Exhibition ini.

Sejumlah satri dari negara itu turut bertanding dalam ajang event berkuda tersebut.

"Dari total keseluruhan ada sekitar 26 peserta dari berbagai daerah, sedangkan dari negara tetangga ada Malaysia, dan Norwegia," tuturnya.

Iqbal mengaku bahwa dari kelima santri yang ikut bertanding salahsatunya berhasil menaiki podium yakni Muhammad Zakariya.


Muhammad Zakariya berhasil menyabet juara dua Nasional dengan menyingkirkan pesaingnya dari daerah lain.



"Muhammad Zakariya berhasil meraih juara dua nasional dengan kategori korean style," sebutnya.

Meski ke 4 lainya tidak berhasil menjadi juara, Iqbal mengaku sangat bangga dengan usaha dan semangat para santri.

Menurutnya, perjuangan keras para santri patut diapresiasi.

"Alhamdulillah yang telah mendapat juara jangan cepat berpuas diri, terus lah berlatih dan bila perlu ditingkatkan lagi. Dan untuk santri yang belum berhasil meraih juara harus ditingkatkan lagi latihannya, asah kemampuan serta matangkan mental bertanding," tukasnya.


Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar, Muhammad Aidil, melalui Kasi Peserta Didik Pembangunan Karakter Siswa SD dan SMP, Adi Yanto sangat bangga pada kelima santri SMP Tahfidz Al Karim Boarding School tersebut.

Ia mengatakan bahwa kelima santri itu patut mendapat apresiasi lantaran telah berjuang dengan maksimal untuk mewakili Riau di Jawa Tengah.

"Saya sangat mengapresisi kelima santri tersebut dan berterimaksih kepada seluruh official yang terlibat. Apalagi salah satu Santri berhasil meraih juara dua nasional," tutur Adi.

Adi juga mengemukakan bahwa kelima santri ini juga bisa menjadi motivasi bagi santri santri lainnya.

Dimana, kata dia, kelima santri ini menunjukan semangat bertanding yang luar biasa.

"Menang atau kalah itu urusan belakangan, yang penting maju dan semangat," ucap pria yang gemar badminton ini.