Foto : anggota DPD RI asal Riau, Dr Misharti memberikan arahan saat menjadi pembina upacara bendera Senin pagi di SMAN 1 Gunung Sahilan

Suaramuda.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, asal Riau, Dr. Hj Misharti M Si menekankan pentingnya anak sekolah untuk tidak pernah berhenti belajar, karena setiap hari kita juga tidak pernah berhenti menghadapi pelajaran kehidupan.

Kata Misharti, pelajaran yang harus ditingkatkan mulai dari ilmu pengetahuan sampai ilmu akhirat.

Senator yang dikenal dengan Si Jilbab Ungu ini juga berpesan pada para pelajar agar disiplin dan pandai membagi waktu sebagai syarat untuk bisa sukses di masa depan.

Untuk sukses di masa depan, lanjut dia, pelajar harus menyusun Jadwal, setelah jadwal disusun lalu agenda dibuat, kemudian apa yang telah disusun mesti dikerjakan satu per satu tanpa ditunda-tunda.

"Jagan sia-siakan waktu, karena waktu tak pernah bisa kembali," ujar Misharti saat menjadi pembina upacara bendera pagi di SMAN 1 Gunung Sahilan, Senin (2/10/2023).

Menurut dia, ukuran kesuksesan itu lingkupnya begitu luas, tak terbatas pada satu bidang saja. Akan tetapi ia menyebut, kesuksesan dalam memenuhi kebutuhan hidup seseorang harus mencari uang dengan pikiran tidak hanya mengandalkan tenaga. 

"Kerja pakai otak itu lebih banyak menghasilkan uang dari pada mencari uang dengan tenaga," ungkap putri tokoh pendidikan Riau, Hj Maimanah Umar ini.

Kemudian dia menerangkan, tanda orang berilmu bisa dilihat dengan baiknya budi pekerti di kehidupan sehari-hari. Semakin tinggi ilmu seseorang berbanding lurus dengan baiknya akhlaq dan budi pekertinya.

"Kalau orang yang berilmu ilmu, itu berbanding lurus dengan akhlaqnya," ucapnya.

Selain memberi motivasi kepada siswa-siswi, Misharti juga berdiskusi dengan kepala sekolah beserta majlis guru. Pada kesempatan itu Ia juga mendengarkan keluhan dan kendala yang dihadapi oleh para guru di SMAN 1 Gunung Sahilan dalam melaksanakan proses belajar mengajar mendidik anak-anak.

Misharti tak lupa memberi cindera mata berupa jilbab bagi para guru-guru perempuan.***