Foto : Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno pada red upacara Hari Kesaktian Pancasila

Suaramuda.com - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Tulungagung menggelar upacara bendera di halaman Pemkab, Minggu (1/10/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Penjabat (Pj) Bupati Tulungagung, Heru Suseno. Adapun tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 adalah, Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju, bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideologi lainnya .

"Hari ini kita bersama sama dengan seluruh jajaran Forkopimda, dan jajaran pemkab Tulungagung melaksanakan peringatan hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023. Yang perlu dimaknai terutama nilai nilai Pancasila yang harus dipertahankan dan harus diamalkan," kata Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno usai melaksanakan upacara.

Menurutnya, ada hal penting terkait nilai nilai Pancasila yaitu nilai persatuan dan kesatuan. "Kita tau dalam waktu dekat akan ada pesta Demokrasi, karena itu diharapkan bersama saling menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh lapisan masyarkat, maupun golongan,"tutupnya.(Indh)