Foto : Dinas Pendidikan Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Kampar.

Suaramuda.com - Beberapa calon kepala sekolah yang ditemui wartawan, mengaku galau lantaran hingga saat ini mereka masih menunggu kepastian kapan mereka akan dilantik.

"Kami galau, sudah lama kami menunggu kepastian kapan kami akan dilantik jadi plt kepsek," beber salah seorang calon kepala sekolah yang tengah gundah menunggu kepastian dilantik, Senin (2/10/2023).

Dia mengaku tidak tahu alasan mengapa hingga saat ini dirinya dan kawan-kawan belum juga dilantik. Mereka justru bertanya pada pejabat pemegang otoritas, ada kendala apa sehingga nasib mereka digantung. 

Mereka takut, pelantikan plt kepsek tidak jadi, seiring kemungkinan kepala dinas pendidikan akan dijabat oleh orang yang baru hasil asesment yang baru saja selesai dilaksanakan.

"Takutnya kami tak jadi dilantik, karena mungkin saja akan masuk pejabat kepala dinas yang baru. Kan kita tidak tahu, nanti kadis berganti atau tidak, tergantung bupati. Kalau bupati melantik orang baru, apakah kadis baru itu akan tetap melantik kami atau tidak," tanya dia bimbang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar, Aidil ketika diminta tanggapannya soal ini mengatakan, pihaknya masih mencari waktu pelantikan para plt kepsek tersebut.

"Yang plt yang memenuhi syarat pasti dilantik. Tapi waktu yang belum fix," ungkap Aidil.

Dari informasi yang kami dapat, setidaknya ada sekitar 100 lebih plt kepsek yang saat ini tengah galau menunggu kepastian dilantik. Hanya saja, saat dikonfirmasi pada Aidil soal jumlah calon plt kepsek yang akan dilantik ini, ia tidak menjawab pertanyaan wartawan.(NAZ)