Foto : Pasar pangan murah di GOR Desa Batangsaren.

Suaramuda.com - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung bersama Kepala Desa Batangsaren menggelar Bazar Pangan Murah di GOR Desa Batangsaren menyedot perhatian masyarakat.

Kepala Desa Batangsaren Ripangi mengatakan, bazar pangan murah mencangkup se Kecamatan Kauman di gelar satu hari ini sangat membantu warga masyarakat di tengah mahalnya harga kebutuhan pokok.

Sebagai penyelenggara Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung mencakup se Kecamatan Kauman, tersedia segala macam kebutuhan sehari hari seperti beras, gula, minyak goreng, telur, dan sayuran , di jamin semua murah dalam kegiatan ini.

Menjadi pertimbangan, digelarnya bazar murah GOR Batangsaren beralasan karena Desa Batangsaren punya lapangan luas dan sudah di bangun menjadi GOR baru milik Desa Batangsaren, " di sini untuk aktifitas dan untuk olahraga juga bisa. Terlebih sarana dan prasarana juga memadai atau cukup untuk semua jenis kegiatan , sehingga Dinas Ketahanan Pangan melalui camat memilih GOR menjadi lilokasi strategis bagi perekonomian," ucap Ripangi.

Bazar sendiri berisi beberapa kebutuhan pokok sehari hari seperti telur, sayuran, beras, minyak goreng dan ikan asap.

Kegiatan bazar murah tersebut di buka mulai pukul 08.00 wib pagi sampai selesai, diserbu para kaum ibu ibu rumah tangga. Mereka datang langsung mengantri beras medium yaitu SPHP (Stabilitas Pasokan Harga Pasar), sedangkan telur dan juga sayuran terlihat hampir habis karena di borong warga. (Indh).