Foto : Kakaminvet V/ 07 Tulungagung Mayor Caj ( K) Wahyu Dwiyanti memberikan simbolis tali asih kepada Ketua Veteran.

Suaramuda.com - Rangkaian Kakaminvet V/07 Tulungagung Mayor Caj (K) Wahyu Dwiyanti menggelar Sarasehan Pererat Persatuan  dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dengan tema " Untuk Membangun Negeri Dengan Semangat Kepahlawanan "  di Kanminvetcad V/07 Tulungagung, Selasa (14/11/2023).

Dikatakan Kakaminvet V/07 Tulungagung Mayor Caj ( K) Wahyu Dwiyanti, Tujuan diadakan sarasehan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan dalam  memberikan penghormatan kepada para Veteran atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan guna  terwujutnyav kesejahteraan di Kabupaten Tulungagung.

Makna tema membangun negeri dengan semangat jepahlawanan, diharapkan  sebagai generasi penerus akan melanjutkan  perjuangannya dan bisa menjadi teladan dalam menghadapi tantangan serta berkontribusi untuk negeri. 

"Kami ingin memberikan yang terbaik kepada  Veteran sampai kapan pun demi membela NKRI," ujarnya.

Sebagai pimpinan  baru  tentunya punya kebanggan sendiri, selain memiliki komitmen dan kerendahan hati dalam memimpin, terutama pada acara sarasehan, hendaknya bisa terjalin silaturahmi dengan beberapa instansi di wilayah Kecamatan Boyolangu.

"Kita sudah  semaksimal bisa berbuat  kepada  mereka yang sudah berjuang untuk NKRI , bagaimanapun dan dengan cara apapun kita  bisa memberikan yang terbaik kepada beberapa Veteran yakni  Veteran Perdamaian, Veteran PKRI, Veteran Seroja, Veteran Dwikora, dan Veteran Trikora yang ada di Tulungagung," ujarnya.

Ia berpesan, kepada pemangku wilayah seperti camat  atau  instansi lain jika mempunyai  warga  pejuang  agar mengajukan permohonan ke kantor untuk  diajukan tunjangan Veteran.

Dalam kesempatan tersebut,  Kakaminvet secara simbolis memberikan tali asih berupa sembako kepada 15 Veteran. pemberian tali asih ini sebagai salah satu bentuk penghargaan kami kepada para Veteran semoga bermanfaat.

Hadir dalam acara sarasehan Danramil 0807/02 Boyolangu, Kapolsek, Kepala BNN Kabupaten Tulungagung, PIVERI, Veteran, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Kesra, Dinas Perikanan, serta Disperinda. (Indh).