Foto : Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI) merayakan hari jadinya Ke-67  bersama Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia ( PIVERI)

Suaramuda.com - Hari Ulang Tahun ke- 67 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), di Balai pertemuan KBA, Kelurahan Karangwaru, Kecamatan Kota Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (6/1/2024).

Mengusung tema, "Legiun Veteran RI Siap Menyambut Pemilihan Umum Yang Aman, Sejuk,Damai, Serta Tetap Terjaganya Persatuan dan Kesatuan Bangsa", "diharapkan bisa menjadi pedoman bagi arah dan kelanjutan perjuangan seluruh anggota LVRI dalam upaya tetap menjaga persatuan dan kesatuan," Kata Ketua LVRI Kabupaten Tulungagung, Kapten ( Purn) Murdi.

Makna peringatan ulang tahun Ke- 67 LVRI, sesuai tema menyatakan netral agar tidak menimbulkan perpecahan . "Kami menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa, kebersamaan dan gotong royong , sehingga pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Tulungagung berjalan lancar dan kondusif ", ujarnya.

Sebelum menggelar syukuran, para pengurus dan anggot LVRI, bersama Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia ( PIVERI), melaksanakan ziarah dan tabur bunga di TMP ( Taman Makam Pahlawan), sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur.

"Momentum mempererat silaturahmi, LVRI Kabupaten Tulungagung, tetap konsisten dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa, dan negara," ucapnya.(Indh).