Foto : Sekda definitif Kabupaten Tulungagung Tri Haryadi segera  melanjutkan program nasional.

Suaramuda.com - Pj Bupati Kabupaten Tulungagung Heru Suseno resmi melantik dan mengambil sumpah/ janji Tri Haryadi sebagai Sekretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Tulungagung, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Senin (12/2/2024).

Pelantikan Sekda Tri Hariadi, dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung.

Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan atau dioptimalkan dan penting diselesaikan dalam waktu dekat karena ini sedang Pemilu.

"Artinya, kita memberikan dukungan kepada KPU, Bawaslu, sesuai dengan koridor kita semaksimal mungkin. kita akan kawal pemilu agar Kabupaten Tulungagung dalam kondisi kondusif, damai, aman, partisipasi masyarakat minimal 80 persen memenuhi tujuan kita," ucap Heru Sutadi Seno.

Bicara inflasi, harga beras di beberapa daerah sudah mulai naik, diantaranya gula, dan minyak goreng. Pak Sekda mulai mengkoordinasikan ke semua perangkat daerah termasuk para pedagang pedagang. Hal ini lantaran pengalamannya di Indag bisa menjadikan sebuah guru yang cukup untuk mengendalikan inflasi. 

Selain itu, ada sumber sumber PAD yang bisa di gali untuk meningkatkan PAD kita. " PAD Kabupaten Tulungagung masih tergolong kecil. Karena indeks kemandirian pendapatan masih tergolong kecil , jadi perlu kita tingkatkan. Artinya bagaimana bersama sama dengan perangkat daerah khususnya Bapeda mencari sumber sumber peningkatan PAD," kata Pj Bupati.

Kata Pj Bupati, bagaimana infestasi di Kabupaten Tulungagung bisa lebih meningkat lagi, serta bagaimana memunculkan supaya menarik para investor untuk berinvestasi.

Di tempat yang sama, Sekda Tulungagung Tri Haryadi mengungkapkan, Yang jelas secara pribadi setelah pelantikan merasa bahagia. "Saya diberi kepercayaan oleh pemerintah daerah, dengan harapan mudah mudahan tugas yang diberikan ke saya tentunya lebih berat bisa saya emban bisa membawa kebaikan untuk Kabupaten Tulungagung," ujarnya.

Adapun, saran dan masukan dari semuanya akan menambah wawasan. Hal hal yang memang menjadi perhatian seperti yang di sampaikan oleh Pj Bupati yaitu untuk jangkauan Kabupaten Tulungagung perencanaannya harus mulai sekarang.

Sementara, masih banyak tugas tugas yang memang harus kita intensifkan termasuk di dalamnya ada peningkatan PAD, digitalisasi, program program nasional, menurunkan stunting, menjaga inflasi, juga keterkaitan dengan pelaksanaan agenda Pilpres dan Pileg menjadi hal yang kita fokuskan, tujuannya agar pemilu ini bisa berjalan dengan lancar. (Indh).