Foto : Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno saat pimpin Apel Besar ASN.

Suaramuda.com - Seperti biasa rutinitas Apel Besar ASN di halaman Kantor Bupati Tulungagung, di pimpin langsung oleh Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno, Rabu, (13/4/224).

Apel besar ini dihadiri seluruh ASN Lingkup Pemkab Tulungagung, Sekertaris Daerah Kabupaten Tulungagung dan Kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung.

Dalam sambutanya Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno meminta seluruh ASN yang beragama islam agar memperbanyak ibadah sesuai dengan kemampuan masing – masing bertujuan supaya di Bulan Ramadhan mendapatkan manfaat ketika menjalani ibadah puasa.

Pj Bupati mengatakan, di Bulan Ramadhan ini, jam kerja ASN Lingkup Pemkab Tulungagung mengalamai perubahan. "Jika hari biasa sebelum Ramadhan kita masuk pukul 07.30 wib pulangnya pukul 16.00 wib. Mulai selasa (13/03/2024), jam kerja pukul 08.00 wib dan pulang pukul 15.00 wib Dalam hari kerja kita ada pengurangan selam satu jam pada setiap hari kerjanya," ucapnya.

"Saya mengimbau kepada semua staf untuk tetap melayani masyarakat yang mebutuhkan pelayanan sesuai dengan kapasitas masing – masing sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi kita masing - masing, meski dalam kondisi berpuasa," ujar Heru Suseno. 

Pada saat apel besar Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno menjelaskan bahwa pada tanggal 26 februari 2024 kemarin, Kabupaten Tulungagung menerima surat dari Kementrian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI , angka kemiskinan exsptrimnya diestimasikan tetap 0 persen berkah capaian kerja keras.

 "Mulai dari level Sekda, Kepala OPD, seluruh Kepala Badan Bagian hingga seluruh ASN. Meski demikian, kita masih punya pekerjaan rumah yakni angka rentan kemiskinan extrim. Karena itu, kepada seluruh OPD diharapkan terus bekerja keras dalam menekan angga rentan kemiskinan ini," bebernya.

"Terkait dengan belanja pembangunan, diharapkan kepada seluruh OPD mulai dari Badan Dinas hinga Kecamatan untuk membelanjakan dan memasukan belanja kita melalui E- katalok, karena ini penting agar transaksi kita dapat semakin meningkat di tahun - tahun mendatang," kata Pj Bupati Heru Suseno.

Mengenai Cuaca Exstrim yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia pada akhir akhir ini,Pj Bupati Heru Suseno berharap jadi kewaspadaan oleh Dinas teriait , BPBD hingga Kecamatan. Menurut BMKG Cuaca Exstrim mulai masuk dalam pegawasan. Karena itukewaspadaan dini harus di tingkatkan mulai sekarang. (Indh).