Foto : Pastikan Pelayanan Untuk Masyarakat, Anggota DPR RI M Nasir Tinjau SPBU di Wilayah Riau.

Suaramuda.com - Anggota Komisi VII DPR RI Muhammad Nasir secara mendadak melakukan kunjungan di dua SPBU di wilayah Riau, Selasa (9/4/2024).

Dua tempat itu yakni, SPBU Rimbo panjang dan SPBU jalan Riau Pekanbaru.

Kunjungan Muhammad Nasir ini untuk memastikan ketersedian stok BBM serta pelayanan pihak SPBU kepada masyarakat dalam momen mudik menjelang lebaran.

"Ini untuk memastikan agar pihak SPBU selalu menjaga stok BBM, termasuk takaran yang tepat dengan kualitas BBM sesuai standar sebagai bukti pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar anggota DPR RI Dapil Riau dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Rabu (10/4).

"Dan ingin memastikan kepada SPBU untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan baik, lancar dan benar," imbuhnya.

Nasir mengatakan, dalam kunjungan itu dirinya juga telah berkoordinasi dengan pihak SPBU untuk mempertanyakan beberapa hal yang dianggap penting soal pelayanan.

Menurutnya, pelayanan SPBU dimomen mudik lebaran ini haruslah ditingkatkan.

"Ada beberapa hal yang kita tanyakan yakni berapa persen kenaikan lonjakan di SPBU ini saat momen mudik lebaran ini, tetanng penyediaan dan pendistribusian BBM kepada masyarakat, serta kesiapan personel yang bertugas selama momen lebaran," ucapnya.

"Kemudian, peroperasian SPBU selama momen lebaran dan mempertanyakan ketersedianan BBM untuk masyarakat pada momen lebaran," tambahnya.

Pada kunjungan itu Nasir juga tak lupa memberi pesan kepada pihak managemen SPBU agar selalu mengedepankan standar operasional prosedur dalam memberikan pelayanan serta keselamatan.

Kata dia, dengan persiapan yang dilakukan, diharapkan tidak terjadi kelangkaan BBM di titik titik arus mudik maupun balik.

"Kita meminta SPBU di jalur mudik terus memantau pasokan BBM dan berkoordinasi dengan berbagai pihak agar pasokan dapat selalu tersedia. "Terus stand by, khususnya di jalur mudik, daerah strategis bagi pemudik hingga nanti saat arus balik," ungkapnya.

Disisi lain, Nasir juga meminta agar karyawan yang bekerja haruslah menjaga kesehatan lantaran momen idul fitri ini merupakan momen yang sangat sibuk dalam menjalankan tugas.

"Untuk manajer SPBU atau penanggung jawab SPBU dan Pertamina, hangan lupa untuk mengingatkan terus menerus kepada karyawan-karyawannya termasuk para awak mobil tangki agar tetap menjaga kesehatan dan cukup istirahatnya, serta atur jam kerja personel sesuai ketentuan karena masa Satgas RAFI (Ramadhan dan Idul Fitri) ini pasti sangat sibuk," tukasnya. (**)