Foto : Sambut Idul Fitri 1445 H, Kepala Bapenda Kampar Berbagi Kebahagian Dengan Petugas Kebersihan.

Suaramuda.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM bersama suaminya Kompol (Purn) Sumarno dan keluarga kembali berbagi kebahagian dengan petugas kebersihan di Bangkinang Kota, yang diwujudkan dengan pemberian bantuan berupa uang tunai. 

Penyerahan bantuan uang tunai tersebut dilaksanakan di halaman kediaman Hj. Kholidah Jalan Agus Salim Bangkinang Kota, Selasa pagi (9/4/24). Ada lebih dari 200 orang petugas kebersihan atau juga dikenal dengan sebutan pasukan kuning yang mendapat bantuan kali ini.

Acara penyerahan bantuan ini terasa hikmat dan penuh rasa kekeluargaan, apalagi sepanjang acara diiringi dengan bacaan sholawat nabi. Pembacaan sholawat nabi langsung dipimpin oleh Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Kholidah. 

Penyerahan bantuan ini merupakan kegiatan rutin Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Kholidah dan suami yang dilaksanakan pada moment-moment tertentu, seperti menyambut bulan suci Ramadhan, menyambut Idul Fitri, menyambut Idul Adha, memasuki awal tahun dan sebagainya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Yusrizal.

Kepala Bapenda Kampar Ir. Kholidah dan suami Kompol Purn Sumarno kepada wartawan menyampaikan bahwa kegiatan berbagi kebahagian seperti ini adalah kegiatan rutin keluarga yang selalu mereka lakukan pada saat-saat tertentu. “Kita berharap dengan adanya bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan mereka dan membuat mereka bahagia dalam menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini," ujar Kholidah.

Pada kesempatan tersebut Kholidah dan suami menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H, Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan bhatin. "Setelah sebulan penuh kita berpuasa dan tiba saatnya kita berlebaran, mari kita sambut lebaran dengan rasa gembira dan bahagia," ujar Kholidah.

Kabid Pengelolaan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Yusrizal pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala Bapenda dan keluarga yang selalu memberi perhatian kepada petugas kebersihan DLH. "Mereka (petugas kebersihan) tentunya sangat terbantu dengan adanya santunan dari ibu Kholidah dan keluarga, untuk itu mewakili petugas kebersihan kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bu Kholidah dan pak Sumarno," ujar Yusrizal.

Para penerima bantuan mengaku bahagia menerima bantuan dari Kepala Bapenda Kampar Kholidah, karena bisa meringankan beban mereka dalam menghadapi hari raya Idul Fitri ini. "Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada Bu Kholidah dan Pak Sumarno yang telah membantu kami," ujar salah seorang penerima bantuan Jasmawati yang akrab di panggil Gadi (55) kepada wartawan.

Jasmawati mengaku mereka mendapat bantuan dari Kepala Bapenda Kholidah bukan kali ini saja tapi rutin pada moment tertentu dan sudah berlangsung sejak 2010 lalu atau 14 tahun. "Kami rutin Setiap tahun ada empat sampai lima kali kami menerima bantuan seperti ini," ujarnya.

Para penerima bantuan berharap kegiatan ini tetap berlangsung dimasa-masa yang akan datang. "Kami mendoakan semoga Bu Kholidah dan pak Sumarno sekeluarga tetap dalam lindungan Allah SWT, diberikan keberkahan rezeki dan kesehatan," doa mereka.
(Herman Jhoni)