Foto : Sosialisasi sinergitas tiga pilar menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

Suaramuda.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tulungagung menggelar sosialisasi sinergitas tiga pilar dalam rangka pencegahan dan penanganan konflik Pilkada serentak tahun 2024, di Fron One Hotel, Kamis (16/5/2024).

Antisipasi konflik sosial tersebut sebagai dampak Pilihan Kepala Daerah ( Pilkada) guna membangun nilai nilai demokrasi dalam menjaga Keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI)

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung Drs. Bambang Triono, M.M. menyampaikan maksud dan tujuan sosialisasi menjelang Pilkada tahun 2024, terkait potensi konflik sosial, bahwa dalam tahapan sangat rawan terjadi gesekan di masyarakat dan ini menjadi problem.

Kata Bambang Triono, Pilkada serenatak akan di laknasanakan pada bulan novenber 2024, oleh karena itu kita wajib menjaga kamtibmas di Kabupaten tulungagung,guna menunjang keberhasilan dalam melaksanakan tugas atas terselenggaranya pilkada dengan tertib dan lancar.

"Adapun tahapan pilkada sudah dimulai, sinergitas antara TNI/polri, Pemerintah dan masyarakat untuk menjaga agar kondusif, saling menjalin komunikasi dan koordinasi seluruh elemen supaya benar benar aman dan lancar," ujarnya.

"Kami atas nama pemerintah Kabupaten Tulungagung mengucapkan terima kasih bahwasannya pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg di tulungagung pada bulan Februari 2024 berjalan dengan aman dan kondusif," ujarnya. (Indh).