Foto : Plh Kakan Kemenag Kampar Dirhamsyah: 1 Orang JH Kampar Kloter 10 BTH Wafat di Madinah.

Suaramuda.com - Innalillahiwainnailaihirojiun, Kabar duka datang dari tanah suci Madinah Al Munawwarah, salah seorang Jemaah Haji (JH) asal Kabupaten Kampar, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 10 Embarkasi Batam (BTH) Wafat atau menghembuskan nafas terakhir.

Plh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H Dirhamsyah MSy mengatakan, Jema’ah Haji kita ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit King Fath Madinah pada pukul 11.30 WAS. Nama Jema’ah kita yang wafat tersebut atas nama Sibus Bin Kanenduasin, berusia 70 tahun dengan nomor porsi 0400090069. Berita duka ini disampaikan oleh Ketua Kloter BTH – 10 kepada kita pada hari minggu kemaren tanggal 26 mei 2024.

Sibus Bin Kanenduasin mulai dirawat sejak tanggal 23 Mei 2024 karena mengalami sesak nafas. Jemaah kita yang wafat ini tinggal di Dusun I Kampung Baru, Simalinyang Kec. Kampar Kiri Tengah, Kab. Kampar. Atas nama pribadi dan Plh Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar, kita menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Jemaah haji Kampar ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini, ungkap Dirhamsyah.

Sementara itu Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh H Zulfaimar SAg MAP, usai mengikuti rapat tersebut menyampaikan bahwasanya seluruh JH Kampar yang tergabung dalam Kloter 05,10 dan 11 Embarkasi Batam sudah sukses kita berangkatkan semuanya ke tanah suci. Untuk Kloter 05 BTH, sudah berada di Kota Mekkah Al-Mukarromah dan sudah siap melaksanakan ibadah umroh wajib. Sedangkan untuk JH Kampar Kloter 10 dan 11 masih berada di Madinah Al-Munawwarah. (Ags/Ftm/Cca)