Foto : baliho siluet Ardo dari Forum Masyarakat Peduli Kampar terpasang di salah satu titik di Kota Bangkinang.

Suaramuda.com - Beberapa hari ini banyak ditemukan baliho berukuran besar yang bertuliskan "Dicari Nama yang Paling Sering Dibicarakan, Tapi Wajahnya Tak Nampak' di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Kampar. 

Dari pantauan wartawan, baliho yang tak menampilkan foto wajah dan hanya menggunakan siluet gelap ini terlihat hampir di semua wilayah di Kampar. Baliho-baliho tersebut dibuat oleh Forum Masyarakat Peduli Kampar. 

Pada baliho itu juga disebutkan sosok yang paling dibicarakan tetapi wajahnya tak nampak tersebut juga dituliskan nama Rahmad Jevary Juniardo.

Dari warga yang bernama Ismail (32), yang mengakui sebagai bagian dari Forum Peduli Masyarakat Kampar mengatakan, mereka membuat forum ini untuk memberikan dukungan moral kepada Ardo untuk maju sebagai calon Bupati Kampar pada pilkada tahun 2024 ini.

Kata Ismail, keberadaan baliho-baliho ini menjadi bukti kalau sikap politik Rahmad Jevary Juniardo atau Ardo paling ditunggu publik Kampar di pilkada kali ini. 

"Publik bertanya-tanya apakah putra kedua Jefry Noer itu akan maju mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kampar atau tidak. Kalau ia maju, akan berdampingan dengan siapa? Kepastian Itu yang masyarakat tunggu dari Ardo saat ini," beber Ismail, pada wartawan, Minggu (19/5/2024) pagi.

Ismail menuturkan, pada akhirnya di tengah politik daerah yang sangat pragmatis dan transaksional, langkah politik Ardo tentunya sangat dinantikan oleh publik lantaran ia masih dianggap tokoh muda yang masih memiliki idealisme dalam berpolitik.

Bagi Forum Masyarakat Peduli Kampar, sebut Ismail, baliho-baliho ini juga untuk bertanya apakah Ardo akan menjadi calon bupati ataupun calon wakil bupati?. "Menurut kami, kalau akhirnya Ardo memutuskan untuk maju, tentu saja cans-nya untuk menang cukup terbuka lebar," katanya.

Ditegaskannya, menurut mereka Ardo tak boleh absen dalam helat politik pilkada ini. Kalau seandainya Ardo tak maju menjadi calon bupati, mereka meminta Ardo untuk maju sebagai calon wakil bupati.

"Maju sebagai calon wakil bupati pun satu keputusan yang cukup bagus bagi Ardo, tentu saja perpaduan tua-muda akan lebih pas," tambanya.

Ia mengatakan, rekam jejak Ardo dan Demokrat sebagai partai pendukung pemerintahan Bupati Jefry Noer dan capaian-capaian yang dibuat oleh ayahnya itu, tentunya akan meyakinkan publik bahwa pemerintahan di bawah kepemimpinan Ardo ke depan akan lebih maju dan lebih baik dari kondisi saat ini. (HAP)