Foto : Universitas Ciputra Gelar Seminar dan Call For Paper Nasional Konaikom 3.0.

Suaramuda.com
- Universitas Ciputra dengan bangga menyelenggarakan Seminar dan call for paper Nasional Konaikom 3.0 dengan tema "COMMUNICATION SHIFT IN THE DIGITAL AGE".

Acara ini diselenggarakan juga untuk memperingati dies natalis, kedua acara ini diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra yaitu berupa seminar serta Konferensi Nasional Ilmu Komunikasi (KONAIKOM).

Namun ini bukan pertama kalinya acara ini diadakan karena ini merupakan KONAIKOM 3.0 yang bertemakan “Communication Shift In The Digital Age” yang bertujuan untuk mempertemukan para ahli, praktisi, dan pemikir strategis guna menganalisis perubahan komunikasi dalam era digital.

Kedua acara ini berlangsung pada tanggal 28 Mei 2024 mulai dari seminar yang memiliki narasumber yang hebat yaitu Aulion (content creator), Pak Budi Arie Setiadi (Bapak Menteri Komunikasi dan Informatika), Pak Adhi Karyono (Gubernur Jawa Timur), Pak Eri Cahyadi (Walikota Surabaya), Sherlita Ratna Dewi Agustin (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur) serta Prof. Dr Burhan Bungin (Dosen di fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra).

Tujuan acara ini adalah memberikan wawasan mendalam tentang tren terbaru, tantangan, peluang, dan strategi terbaik dalam menghadapi transformasi komunikasi yang sedang berlangsung.

Sedangkan untuk acara konferensi nasional KONAIKOM 3.0 menjadi forum bagi peserta untuk menyampaikan ide dan gagasan melalui karya ilmiah yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Melalui acara ini, diharapkan peserta dapat lebih memahami pentingnya adaptasi terhadap perubahan komunikasi digital dan mendorong inovasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas penggunaan komunikasi digital di berbagai bidang.

Topik yang sudah disiapkan bertujuan untuk menyatukan para ahli, praktisi, dan pemikir strategis untuk menjelajahi dan menganalisis perubahan komunikasi dalam era digital. Selain mereka bisa mendapatkan prosiding / book chapter namun mereka para peserta juga dapat masuk ke dalam Jurnal Nasional yang terakreditasi sehingga beberapa output tadi sangat menguntungkan bagi beberapa pihak tertentu yang membutuhkan. Namun ada juga syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi dan semuanya sudah dimuat di instagram KONAIKOM 3.0 yaitu @uc_konaikom

Info Media: 
Steven Chandra 
+6281357261288
schandra09@student.ciputra.ac.id