Foto : Ketua Harian FPK-LKKMD dan Pembina DPC PJID Kota Dumai Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila.

Suaramuda.com - Kedatangan Presiden RI Ir.H. Joko Widodo ke Daerah Lancang Kuning dalam rangka Kunker Ke Provinsi Riau serta Upacara Hari Lahir Pancasila yang diselenggarakan di Lapangan Garuda PT.Pertamina Hulu Rokan Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur Provinsi Riau (1/06/2024 ).

Ketua Harian FPK- LKKMD dan Pembina DPC PJID Chandra Abdul Gani alias Ichan AG menghadiri acara tersebut bersama jajarannya serta tokoh- tokoh masyarakat.

Upacara Hari Lahir Pancasila di Pimpin langsung oleh Presiden RI Bapak Ir.Joko Widodo dan dihadiri oleh para Menteri dan Kabinetnya, walikota Dumai H.Paisal,SKM,MARS beserta Jajarannya, TNI Polri, Forkopimda Kota Dumai, OPD Kota Dumai, Anak sekolah dari beberapa perwakilan sekolah, Kepala Dinas, Tokoh- tokoh Masyarakat dan Awak media.

Ketua Harian FPK- LKKMD sangat Apresiasi dan berterima kasih atas kunjungan Presiden Republik Indonesia yang kesekian kalinya di Kota Dumai Bertuah Ini.beliau menyampaikan kepada awak media bahwa DBH ( Dana Bagi Hasil ) MIGAS 1% untuk Kota Dumai yang di Inisiasi dari 11 orang Tim Pejuang DBH MIGAS.

"ini semua Karena adanya perjuangan Tim DBH berdasarkan moment peralihan CHEVRON ke PHR atau Migas ke pangkuan Ibu Pertiwi sesuai dengan apa yang dijanjikan Bapak JOKOWI di Kampanye PILPRES 2019 ,dan Alhamdulillah Penambahan APBD DUMAI untuk semester Tahun ini sebesar 368 M berasal dari DBH 1% tersebut, saya merasa Bangga sekali kepada Presiden RI dapat memimpin HARLAH PANCASILA 2024," ujarnya.

" Pak Presiden Republik Indonesia IR.H.WIDODO, kami masyarakat Kota Dumai berterima kasih karena telah menuntaskan janji Politik disaat Kampanye Pilpres 2019 lalu di Bukit Gelanggang," papar Ketua Harian FPK- LKKMD.

"Alhamdulillah janji beliau telah dibuktikan dengan Peralihan kembali PT.CHEVRON ke PT.PERTAMINA HULU ROKAN, dan sesuai dengan semangat beliau, saya selaku Ketua Harian FPK- LKKMD dan Pembina DPC PJID Kota Dumai serta sebagai masyarakat Kota Dumai turut bangga kepada Presiden Republik Indonesia dengan Komitmennya terhadap janji- janjinya untuk kemajuan Kota Dumai," sebutnya. (Zakaria).