Iklan

Iklan

,

Iklan

Zulhendra : Vaksin Booster Jaminan dan Perlindungan bagi Masyarakat

Redaksi
17 Jul 2022, 14:43 WIB Last Updated 2022-07-17T07:55:51Z
BANGKINANG KOTA - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dr. Zulhendra Das'at membuka 
Kegiatan Orientasi CE Kits Kader Puskesmas program JHCCP (breakhthrough action for Covid- 19),16 Juli 2022 di aula kantor Bupati Kampar.

Kegiatan yang bertujuan untuk melahirkan agen-agen perubahan di masyarakat dalam hal pelaksanaan vaksin Covid-19, terutama dosis ke tiga atau booster tersebut, merupakan kegiatan yang berkerja sama antara kementerian kesehatan RI dan USAID Amerika.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, dr. Zulhendra Das'at mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilaksanakan. 

"Kita berharap, banyak lahir agen-agen perubahan di tengah masyarakat. Sehingga kita lebih siap menghadapi Pandemi covid-19 saat ini," ungkap Zulhendra.

Kegiatan kerja sama antara Kementerian Kesehatan RI dan USAID Amerika tersebut, juga merupakan kegiatan yang berupaya untuk memberikan jaminan kesiapan kita dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama dalam memberikan vaksin ke tiga atau vaksin booster kepada masyarakat. 

Vaksin booster merupakan vaksin yang penting untuk diterima oleh masyarakat guna memberikan kekebalan tubuh di tengah covid-19 yang sudah mulai melandai di negeri kita saat ini. vaksin booster merupakan vaksin yang penting untuk diterima masyarakat. 

"Vaksin booster yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat merupakan salah satu upaya yang dapat dilaksanakan oleh pemerintah dalam memberikan jaminan dan perlindungan bagi masyarakatnya dalam menghadapi Pandemi covid-19 saat ini," ungkap Zulhendra.

Zulhendra menyampaikan, bahwa kegiatan NGO USAID hanya di lakukan di lima provinsi seperti Provinsi NTT, Provinsi JATIM, Provinsi SUMSEL, Provinsi KALTIM dan Provinsi RIAU. 

Dengan terlaksananya kegiatan ini, dapat menciptakan agen-agen perubahan di tengah masyarakat, kita optimis capaian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau Booster bisa melebihi target provinsi. (**)

Iklan