AIR TIRIS - Pengurus Pimpinan Cabang Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PC Perti) Kabupaten Kampar menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), Ahad 4 Desember 2022 di Ponpes Madrasah Tarbiyah Islamiyah (PPMTI) Tanjung Berulak Airtiris.

Acara ini dihadiri oleh seluruh elemen PC Perti Kampar seperti dewan Majlis Pembina, Majlis Musytasyar, Majlis Ifta', Majlis Pakar, pengurus harian hingga hingga PAC dan ranting. Terlihat juga hampir semua pimpinan pondok berbasis Tarbiyah Islamiyah dan pengelola surau suluk.

"Alhamdulillah, Rakercab PC Perti Kampar sukses digelar. Dari proses Rakercab kami melihat bahwa Warga Tarbiyah Kampar khususnya yang saat ini diberi amanah memegang organisasi kompak bersinergi untuk menghasilkan yang terbaik buat kemaslahatan organisasi ke depannya" terang Mawardi Tombang selaku ketua panitia, Senin (5/12/2022). 

Sementara Ketua PC Perti Kampar, Abuya H. Muhammad Abdih Lc MA dalam keterangannya menerangkan bahwa peserta Rakercab menghasilkan beberapa keputusan strategis untuk eksistensi Perti ke depannya. Peserta Rakercab membagi rekomendasi Rakercab dalam dua kategori yaitu jangka pendek dan jangka panjang. 

"Dalam jangka pendek ini, yaitu satu tahun ke depan ada beberapa skala prioritas kita. Pertama adalah mengaktifkan kembali struktur, sayap organisasi, badan otonom di setiap tingkatan. Kita akan melaksanakan Musyawarah anak cabang, menunjuk sayap organisasi seperti Perwati, IPTI, dan lainnya. Kita targetkan awal tahun 2023 semua telah selesai," terang Buya Abdih, panggilan akrabnya. 

Kedua, lanjutnya, Perti akan membentuk sebuah markaz da'wah sebagai pusat kegiatan organisasi. Semua kegiatan akan dipusatkan disana. Kemudian ketiga, PC Perti Kampar akan kembali mengaktifkan muzakarah ke kampung-kampung sebagai basis kultur Tarbiyah. Semua warga Tarbiyah yang memiliki kapasitas akan dilibatkan. 

"Ada beberapa keputusan lainnya materi Rakercab baik jangka pendek atau menengah. Mohon doa dan dukungan kita bersama kepada warga tarbiyah, para mursyid, pimpinan pondok, engku kampung, dan masyarakat umum yang selama ini merindukan eksistensi Perti. Kita telah melalui masa-masa kelam itu. Saat ini kita kembali membesarkan organisasi yang telah membesarkan kita selama ini." tutup pimpinan PP Islamic Centre al Hidayah Kampar ini. ***