Foto: Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan (HMTP) Universitas Islam Riau (UIR) melakukan kunjungan ke Lapangan/Field Trip PT Bumi Siak Pusako (BSP).  

SIAK SRIINDRAPURA - Dalam rangka menunjang mata kuliah Teknik Perminyakan, Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan (HMTP) Universitas Islam Riau (UIR) melakukan kunjungan ke Lapangan/Field Trip PT Bumi Siak Pusako (BSP) lokasi Zamrud, Kabupaten Siak, Selasa (14/2/2023).

Kunjungan yang diikuti 30 orang mahasiswa dan mahasiswi beserta dosen pendamping diterima langsung oleh managemen PT Bumi Siak Pusako.

Dalam sambutan dan pemaparan yang disampaikan oleh TM.MWC Annur Suhadi dan Field Production Engineer Bonni Andrian, menjelaskan gambaran atau overview Blok CPP serta pencapaian yang telah dilakukan oleh PT.BSP dari Tahun 2002 hingga hari ini dalam upaya mendukung Pencapaian Produksi Nasional. PT.Bumi Siak Pusako sangat mengapresiasi kegiatan Field Trip ini dan berkomitmen dalam meningkatan sumber daya manusia yang unggul, tangguh dan berkualitas.

Dosen pendamping HMTP UIR Dr.Eng. Adi Novriansyah, ST.MT, berterima kasih atas sambutan dari Management PT Bumi Siak Pusako yang telah memberi kesempatan belajar kepada mahasiswa Jurusan Teknik Perminyakan UIR. Ia menambahkan, mahasiswa sangat antusias sekali bisa dapat langsung turun ke lapangan melihat bagaimana kegiatan produksi hulu migas yang dilakukan oleh putra daerah, sehingga mahasiswa tidak hanya menyerap ilmu-ilmu yang bersifat teoritis saja tetapi juga menyerap ilmu praktis langsung di lapangan. 

Adi berharap kedepannya hubungan antara HMTP UIR dan PT BSP dapat berjalan baik dan bekerjasama dalam kegiatan-kegiatan lainnya.

"Banyak sekali manfaat yang didapatkan oleh mahasiswa dalam mengikuti kegiatan ini, sehingga dapat memberikan wawasan baru dan motivasi baru dalam mengembangkan potensi untuk menghadapi dunia industri di masa yang akan datang, dan diharapkan dengan kegiatan ini mahasiswa mendapatkan ilmu yang nantinya menjadi bekal untuk dunia kerja kedepannya," ulas Adi. 

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian cendramata dari Dosen Pendamping HMTP UIR kepada Management PT Bumi Siak Pusako.(**)