Foto : Pemerintah Desa karang Mulya salurkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada 36 kpm.

LAMPUNG UTARA - Pemerintah Desa karang Mulya Kecamatan, muara Sungkai Kabupaten Lampung Utara Salurkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada 36 kpm, masyarakat desa, di  kantor desa karang Mulya,  Selasa (18/4/2023)

Acara pembagian (BLT-DD) dihadiri oleh Camat muara Sungkai Iwan purnama, Didampingi Kepala Desa karang Mulya Sukarli, Pendamping Desa, aparat desa, Bhabinsa , bhabinkamtibmas, dan masyarakat penerima BLT- DD di desa karang Mulya.

Kepala Desa karang Mulya Sukarli mengatakan, Allhamdulillah hari ini pemerintah desa karang Mulya menyalurkan secara simbolis Bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat desa karang Mulya.

Disampaikan Sukarli, bantuan BLT - DD yang kita salurkan hari ini, merupakan tahap pertama di tahun 2023. Dan mulai hari ini mereka sudah dapat mencairkan BLT - DD tersebut.

Untuk itu, "saya berpesan kepada masyarakat penerima BLD - DD hari ini, agar dapat mempergunakan dana tersebut dengan sebaik baiknya, sehingga dapat meringankan beban saudara saudara kita yang kurang beruntung," harapnya.

Dikatakan Sukarli, Untuk masyarakat yang terkendala sudah lanjut usia atau yang sakit tidak dapat menghadiri pembagian BLT, Langsung kita datangi di kediamanya, karna ada juga masyarakat desa karang Mulya yang mendapat bantuan BLT-DD  dalam keadaan sudah lanjut.

Ditempat yang sama Camat muara Sungkai Iwan purnama mengatakan, Alhamdulillah hari ini saya hadir dan langsung menyaksikan penyaluran BLT DD secara simbolis, kepada masyarakat desa karang Mulya,.

"Saya sangat mengapresiasi langkah kepala desa karang Mulya yang secara transparan mengumpulkan masyarakat penerima bantuan BLT - DD hari ini,"ucap Iwan.

"saya berharap kepada masyarakat desa yang menerima BLT-DD hari ini, agar dapat secara maksimal dan tepat guna dalam mempergunakan dana BLT-DD ini, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,"harapnya. (Iqbal)