Foto : SMA Muhammadiyah Bangkinang Ikuti Program Asean Camp II 2023 di Malaysia dan Thailand

Suaramuda.com - Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Bangkinang, Ihsan Sazali melepas peserta Asean Camp II 2023 SMA Muhammadiyah Bangkinang Kota di SMA Muhammadiyah Bangkinang, Senin 16 Oktober 2023.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kampar, Zarlis M.Pd, Ketua LAZISMU Bangkinang, Drs Marzuki Malik, wali murid peserta Asean Camp, para guru serta perwakilan dari Cozy Language Center, Siska Pratiwi.

Setelah itu, diadakan juga pelepasan di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II oleh Ketua Dikdasmen PWM Riau, Dr Harmaini. M.Si dan juga dihadiri oleh Kepala Cabang wilayah III Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Robi Dwi Putra, S.Sos,M.Si.

Tahun ini merupakan tahun kedua diadakan program Asean Camp guna mengajak siswa SMA Muhammadiyah Bangkinang untuk belajar ke luar negeri di Malaysia dan Thailand. Siswa akan belajar 1 pekan di Malaysia dan dilanjutkan 1 pekan di Thailand. Program ini dilaksanakan sejak tanggal 16 hingga 30 Oktober 2023.

Program Asean Camp ini diikuti oleh 16 siswa SMA Muhammadiyah Bangkinang, 11 siswi dan 5 siswa, serta didampingi oleh Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Bangkinang, Ihsan Sazali, Wakil Kesiswaan, M.Ilham Ramadhani, pembina bahasa inggris Nina Sari dan Hafizah Salsabila Ali, serta Siska Pratiwi dari Cozy Language Center.

"Tujuan dari kegiatan Asean Camp ini ialah untuk memperkenalkan kepada siswa SMA Muhammadiyah Bangkinang tentang pendidikan di luar negri sehingga peserta dapat meningkatkan kualitasnya serta dapat melanjutkan pendidikan ke luar negri." Ujar Kepsek.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pihak mitra Cozy Language Center, orang tua para siswa yang selalu mendukung program sekolah, serta semangat para siswa yang membawa SMA Muhammadiyah Bangkinang untuk dapat kembali mengikuti program Asean Camp ini. (Reyvaldo Raditya)